Example floating
Example floating
Example 728x250
Satlantas

Kasat Lantas Polres Pangandaran Iptu Yudi Risnandar, S.H., M.H. Laksanakan Pengecekan Terhadap Pelayanan Samsat dan Satpas SIM

255
×

Kasat Lantas Polres Pangandaran Iptu Yudi Risnandar, S.H., M.H. Laksanakan Pengecekan Terhadap Pelayanan Samsat dan Satpas SIM

Sebarkan artikel ini

Pangandaran – Dalam rangka memastikan kualitas pelayanan publik yang prima kepada masyarakat, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Pangandaran, Iptu Yudi Risnandar, S.H., M.H., melaksanakan pengecekan langsung terhadap pelaksanaan pelayanan di Kantor Samsat dan Satpas SIM Polres Pangandaran, pada (Jum’at/25 April 2025).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk pengawasan dan evaluasi terhadap kinerja pelayanan administrasi kendaraan bermotor di Samsat serta pelayanan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas, guna menjamin bahwa proses pelayanan berjalan sesuai prosedur dan standar yang telah ditetapkan.

CALL CENTER
Example 300x600
Kapolres Pangandaran

Dalam tinjauannya, Iptu Yudi Risnandar memeriksa secara langsung alur pelayanan, sarana dan prasarana pendukung, serta interaksi antara petugas dengan masyarakat. Ia juga berdialog dengan sejumlah pemohon layanan untuk mengetahui secara langsung tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang transparan, cepat, dan humanis. Kami ingin memastikan seluruh masyarakat yang datang ke Samsat maupun Satpas SIM mendapatkan pelayanan yang terbaik, tanpa pungli dan tanpa diskriminasi,” ujar Iptu Yudi Risnandar.

Kasat Lantas juga menekankan kepada seluruh petugas pelayanan agar senantiasa menjaga sikap profesional, ramah, dan responsif dalam melayani masyarakat, serta tetap disiplin menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku.

Melalui pengecekan ini, Sat Lantas Polres Pangandaran menunjukkan komitmennya untuk terus melakukan pembenahan dan peningkatan mutu pelayanan publik di bidang lalu lintas, dalam rangka mewujudkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri

Pengecekan ini bertujuan untuk memantau langsung kesiapan personel dalam memberikan pelayanan publik, sekaligus memastikan bahwa seluruh prosedur pelayanan berjalan sesuai dengan standar operasional (SOP) yang berlaku, serta bebas dari praktik pungutan liar dan penyimpangan lainnya.

Dalam arahannya, Iptu Yudi Risnandar menekankan pentingnya sikap ramah, cepat, dan profesional dalam melayani masyarakat, baik dalam pengurusan administrasi kendaraan bermotor di Samsat maupun dalam pelayanan permohonan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas.

“Pelayanan kepada masyarakat merupakan wajah Polri. Oleh karena itu, saya mengingatkan seluruh personel agar bekerja dengan penuh tanggung jawab, jujur, dan berintegritas tinggi. Layani masyarakat dengan senyum, sapa, dan salam,” tegas Kasat Lantas.

Selain melakukan pengecekan kehadiran dan kelengkapan personel, Kasat Lantas juga memantau langsung kondisi sarana dan prasarana pelayanan, serta menyerap aspirasi masyarakat yang hadir di lokasi pelayanan.

Melalui kegiatan ini, Sat Lantas Polres Pangandaran menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik, guna membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian, khususnya dalam bidang lalu lintas.

Example 468x60

Komentar